Kamis, 29 Agustus 2013

Kampung Halaman

Tadi kan saya sudah cerita dimana kampung halaman saya. Di Pare-Kediri-jawa Timur. Kali ini saya mau share tentang "Apa sih yang ada di Pare?"





KAMPUNG INGGRIS PARE

Kampung inggris adalah tradisi yang mengakar beberapa tahun yang lalu di Pare, semenjak generasi Kalen sampai kini. Anda adalah orang yang berhak mengenal dan bahkan masuk peran serta, ikut andil didalamnya.

Tradisi ini tercipta dengan adanya kolaborasi pelancong dan penduduksetempat melalui pergaulan, berbicara menggunakan Bahasa Inggris dan dengan dukungan puluhan tempat kursus Bahasa Inggris yang ada serta berbagai sarana tradisional dan modern sampai WIFI area tersedia di kampong Nyentrik ini. Satu yang mungkin ga’ akan kamu jumpai di seantero Nusantara kecuali kalo mo datang langsung ke Amrik, Ausie, ato England, yaitu “ENGLISH COMMUNITY“ yang di kemas dalam lingkungan Home stay.
Di sini kamu mau ga’ mau harus berbahasa Inggris dalam setiap kata yang meluncur dari lidah, Kalo ga mau kamu bakalan kena sanksi nah LO....
Tidak sedikit mahasiswa yang menghabiskan liburannya di Kampung Inggris, Rata-rata mahasiswa yang mengambil kursus di kampoeng inggris berasal dari kota Malang, Surabaya, Jogjakarta, Bandung, Jakarta bahkan banyak mahasiswa yang berasal dari luar pulau Jawa seperti Aceh, Jambi, Lombok, Manado, dan Makassar.

Kampung Inggris. Berlokasi sekitasr 25km ke utara dari Kota Kediridan namanya Desa Singgahan dan Desa Tulungrejo. Pare sudah terkenal jadi Candradimuka buat yang pengen berbahasa Inggris. Dimana-mana kita nisa melihat para remaja bercakap menggunakan bahasa Inggris. Suasananya sangat mengental berbahasa Inggris *tsah hehe.

2013112kampung inggris (uniqpost com) b 

Biaya hidup di Kampung Inggris juga tidak memberatkan kantong anak kos, tidak jauh berbeda dengan biaya hidup rata-rata di kota lain di Jawa Timur. Sekali makan rata-rata 4 – 5 ribu rupiah termasuk dengan minumnya. Jangan lupa, sediakan pula budget untuk membeli buku seperti referensi dan kamus. Buku dapat dibeli dengan harga amat miring dengan kualitas yang bagus dan memuaskan, dengan buku akan termbantu dalam proses belajar siswa.

Tidak berlebihan rasanya bila Kampung Inggris jadi pilihan utama untuk menghabiskan waktu liburan, karena selain bisa berbahasa Inggris dengan cas-cis-cus, juga dapat memperluas jaringan pertemanan. Bisa dicoba deh kalo kalian lagi liburan :)
1-IMG_3213529148_2330040826692_1879212989_n  _MG_5817kampung-inggris-pare-kediri-5kampung-inggris-pare-kediri-7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar